FIRST STEP

Jumat, 15 Agustus 2014

 

Hari ini adalah hari ke 5 UAS semester 2 dengan mata kuliah hukum keuangan negara. Yak kedengarannya mata kuliah ini sangatlah dewa dengan berbagai hafalan UUnya. Gue dari pagi sampe siang cuman bisa mendekam dikamar, ngebut hafalin tiap bab yg ada di buku maupun presentasi yg dosen berikan. Sangkin seriusnya sampe nggak sempat beli makan, jd gue cuman bisa ngandelin teman kostan yg mau beli makanan. Untung ada Dita yg mau bantuin hehehe jadi gue nitip deh beli makan sama dia di warung super duper murah yaitu warung gudeg *nomnom. Lumayan brunch dgn harga Rp 6.500 udah pake sayur sama 2 lauk coy. Gue aja makan sambil baca buku, kurang rajin apalagi coba?

Hari ini gue rajin bgt berangkat ujian jam 1 jd lebih cepat satu jam sebelum ujian. Lumayanlah jadi ada banyak waktu untuk baca-baca. Tedeng ditengah belajar gue, dari jauh ngeliat cowok putih tinggi dan bisa dibilang rada cakep. Gue ngirain dia mahasiswa juga tapi jalannya semakin dekat ke ruangan gue dan ternyata dia menenteng map yg berarti dia adalah pengawas ujian. Yahh kecewa dah gue wkakaka :p

Tiba-tiba dia masuk ke ruang ujian gue dan gue langsung salting. Demi ape die malah pengawas ujian gue hmmpftt. Waktu dia ngomong, gue langsung rada merasa kalau dia itu kayaknya campuran cina deh dan langsung TENG apakah seleraku cowok-cowok chinese? hahaha ada-ada aja.

Gue gak nyangka ketika membaca beberapa soal essay HKN, gue merasa tiba-tiba lupa dengan apa yang udah gue hafal mati-matian. Selesai ujian, gue ngerasa gagal deh sebagai orang yang menyukai mata kuliah ini :”

Ya udahlah dalam nama Tuhan Yesus hasil ujian gue bagus. Gue langsung pulang ke kostan dan langsung manggilin temen kostan gue meli untuk ikut kebaktian jumat (kj) PMK. Puji Tuhan ternyata meli sama tania mau pergi kj sama gue. Rasanya senang banget kalau anak kost ada yg pergi kj karena gue pengen punya teman kost yg sama-sama rajin pmk kyk teman-teman gue yg lain yg 1 kostan bisa berangkat kj bareng sedangkan gue selalu berangkat kj sendiri atau sama anak kostan orang😦

Kj kali ini temanya adalah ‘I Love Indonesia’. Sungguh sukacita sekali bisa mendengarkan khotbah yg sangat mengubahkan pola pikir saya dari bg Sam. Semoga gue bisa ngelakuin apa yg bang sam blg didalam kehidupan gue sehari-hari. Habis ibadah gue ngumpul sama anak-anak bidang pelopor (perlengkapan dokumentasi publikasi dan olahraga) PMK untuk pertama kalinya full team. Senang bgt bisa kenal sama abang-abang d4 yg sama-sama melayani dibidang ini. Ini adalah gathering pertama kami. Setelah itu kami berangkat ke bebek kaleyo dengan mobilnya bg elkana. Lumayan dah didalam mobil agak krik-krik baru pertama kali ngumpul jd pd diam dan terpaksa ai dengan rasa tidak punya malu sok kenal sok dekat nanya-nanya duluan. Ya paling nggak saya jadi tau tentang cara kerja bg elkana waktu ditempatkan di kalimantan hehehe.

Nyamoe dibebek kaleyo, kami langsung ketemu sama bg rajes, bg yus, arman dan bg jefri. Sambil menunggu yg lain pada nyampe, kami bercakap-cakap pembukaan dengan lawakan-lawakan bg jefri yg aneh-aneh hahaha😀 Semua kenak bullylah malam ini.

Lalu pas full team kami langsung doa dan makan. Gelok makan bebek kyk makan minyak karena banyak banget minyaknya wak. Mana lemaknya juga banyak lagi, menggelikan. Gue cuman makan dagingnya aja deh sm nasi. Setelah makan kami mulai membuka sesi utama untuk membicarakan apa aja yg akan dikerjakan oleh bidang pelopor.

Salah satunya yg selaku dikerjakan adalah perlengkapan. Dan kami yang cewek-cewek kebagian tugas untuk beli taplak meja dan bunga kw untuk pengkhotbah. Ya itu abis liburan baru kami beli. Lalu dokumentasikan setiap kegiatan pmk serta publikasi warta pmk tiap minggu yg harus diatur agar lebih baik lagi. Dan terakhir adalah tugas olahraga yg mana akan membuat event-event olahraga yg besar untuk pmk. Masa tiba-tiba bang yus mau buat acara jogging? dan tiba-tiba kak bebe blg aku sering jogging jadi pjnya jogging aku? lawak kali bah. Udah macam expert kalilah awak jogging itu padahal nggak.

Selesai pembahasan, kami pulang dengan angkot karena segan bg elkana sama istrinya pulang wkakaka. Sampe kostan gue malah gk langsung ke kamar, malah main-main dulu ke kamarnya si tania karena mereka lagi pada ngumpul. Nyebelinnya malam ini mereka malah ceritain tentang hantu-hantu. Gue bete dah dan cuman bisa dengerin aja sambil baringan. Hal ini sempat ngebuat gue takut untuk turun, jadi gue turun sama kak bulan dan meli wkakaka.

 

Dahlah kalau gue udah ke kamar itu tandanya ceritanya dah habislah yah. Inilah kegiatanku hari ini. Aku mengambil judul first step karena hari ini adalah tahap awal aku memulai pelayanan pelopor dengan para seniorku. Doakan ya semoga aku bisa melayani Tuhan dan sesamaku dengan segenap hatiku. Thanks guys🙂 Gbu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: